0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Jadi Sragen

Bupati Yuni: Terima Kasih Pak Untung dan Pak Agus

dok.timlo.net/agung widodo
Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wabup Dedy Endriyatno memotong tumpeng raksasa di Alun-alun Sasono Langen Putro, Jumat (27/5). (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengucapkan terima kasih kepada tiga orang yang disebutnya sebagai tokoh pendiri praja dari Kabupaten Sragen. Ketiga tokoh tersebut merupakan para bupati sebelum dirinya, yaitu R Bawono, Untung Wiyono dan Agus Fatchur Rahman.

“Sebagai pemimpin di Sragen saya ucapkan terima kasih kepada pendahulu saya, Bapak R Bawono, Untung Wiyono dan Agus Fatchur Rahman. Mereka adalah pendiri praja ini,” kata Yuni, saat memberi sambutan dalam Upacara Ambal Warso Kabupaten Sragen ke 270 di Alun-alun Sasono Langen Putro, Jumat (27/05).

Sebagai bupati wanita pertama dalam sejarah Sragen, Yuni berharap, ke depan Sragen harus tetap menjaga iklim yang kondusif agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga. Dia mengajak kepada seluruh warga Sragen untuk guyub rukum berbarengan membangun Bumi Sukowati.

Hari Jadi Kabupaten Sragen ke 270 diperingati dengan upacara adat Ambal Warso di Alun-alun Sasono Langen Putro. Sebuah tumpeng raksasa, Tumpeng Agung Sukowati  berbentuk gunungan ikut memeriahkan upacara yang diikuti oleh ribuan orang tersebut. Sesuai usia Kabupaten Sragen, total jumlah tumpeng sebanyak 270 tumpeng.

Tumpeng Agung Sukowati ini sebelumnya dikirab dari Pendopo Somanegaran menuju alun-alun dengan dipikul oleh delapan orang dan diikuti 10 putri pembawa tumpeng kecil. Dalam barisan kirab tersebut juga terdapat prajurit RM Said, prajurit tombak dan pasukan pedang. Kirab juga dimeriahkan dengan barisan Sragen Batik Karnival.

Sementara barisan paling belakang adalah Bupati dan Wakil Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati – Dedy Endriyatno disertai Forum Pimpinan Daerah, Kepala SKPD, camat dan kepala desa di Sragen. Sepanjang perjalanan, bupati dan Wabup menyalami ribuan warga dan pelajar.

Sampai di alun-alun, Bupati Yuni memotong tumpeng raksasa kemudian diberikan kepada salah satu siswa yang mendapat juara 1 lomba mendongeng, Kayla Rafiah dari SMP MTA Sragen.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge