0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dibully di Twitter, Mantan Petinju Kelas Berat Ini Lacak dan Labrak Pelaku

Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk
Martin Rogan. (Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk)

Timlo.net—Nasehat yang biasanya diberikan untuk para pengguna yang dibully di sosial media adalah untuk mengabaikan pelakunya. Tapi rupanya tidak semua orang bisa bersabar dengan hinaan yang diucapkan orang asing di internet terhadap diri mereka. Apalagi kadang-kadang tulisan para bully online ini kelewatan.

Seorang mantan petinju kelas berat rela menempuh jarak jauh demi melabrak seorang pria yang membully dirinya di Twitter. Petinju bernama Martin Rogan itu dulunya dikenal sebagai salah satu petinju terbaik di Irlandia Utara. Dia pergi Derry, Irlandia Utara, Kamis (27/5) untuk menantang pengguna Twitter itu. Dipercaya pria ini tiba di tempat kerja si pelaku bullying dan mencari dia. Akan tetapi sang pelaku bullying rupanya tidak berani keluar sehingga tidak terjadi konfrontasi.

Sayangnya tidak dijelaskan seperti apa bentuk pelecehan atau penghinaan yang dilakukan oleh pengguna Twitter yang tidak disebutkan namanya itu Rogan sendiri menulis beberapa tweet yang mengatakan dia pergi ke Derry setelah sebuah pertengkaran sengit di sosial media itu. Kutipan yang diduga sebagai tweet hinaan pelaku yang ada dalam beberapa tweet mantan petinju itu kini telah dihapus. Tapi dalam salah satu tweet, dia menulis, “Saya mengumumkan kepada orang yang saya cari, biarlah ini menjadi peringatan juga bagi yang lain, berdebat boleh tapi komentar yang kasar dan bersifat  sakit TIDAK”.

Dalam tweet yang lain, mantan petinju berusia 45 tahun itu menjelaskan jika masalahnya sudah diatasi. Dia juga merespon terhadap seorang follower yang menulis jika kebanyakan pengguna Twitter tidak suka mencari masalah. “Benar, kebanyakan orang di sini adalah orang baik dan bisa berkomunikasi dengan pantas, sedikit berdebat tidak apa-apa, tapi selain itu #KnockKnock”.

Sumber: Mirror.co.uk

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge