0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Di Rutan Pondok Bambu, Jessica Tempati Ruang Khusus

merdeka.com
Jessica Kumala Wongso (mengenakan pakaian lengan panjang bergaris hitam abu-abu) (merdeka.com)

Timlo.net – Tersangka kasus kematian Mirna, Jessica Kumala Wongso, sementara waktu menempati sel di rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Meski belum mengetahui pemindahan itu, pihak rutan siap menerima Jessica.

“Saya belum tahu hal itu. Ya pokoknya kalau datang kita terima, ya kan sama dengan kasus kriminal lain memang kalau datang mereka kasih tahu kan enggak. Kalau datang ya kita terima,” kata Kepala Rutan Pondok Bambu Jakarta Timur, Ika Yusanti, Jumat (27/5).

Dia mengatakan jika memang tersangka Jessica akan dipindahkan ke Rutan Pondok Bambu maka akan masuk ke ruangan masa pengenalan lingkungan terlebih dahulu.

“Sesuai SOP saja kan memang dia masuk ke ruang masa pengenalan lingkungan dulu. Semacam pengenalan awal lingkungan, jadi ada penampungan kamar khusus. Itu bercampur dengan yang lain dulu,” terangnya.

Masa pengenalan lingkungan nantinya selama 12-14 hari. Jadi proses adaptasi dulu, dia tidak langsung masuk ke kamar yang umum,” tambah Ika.

Setelah masa pengenalan lingkungan selesai, Jessica akan dipindahkan ke kamar kasus kriminal.

“Nanti kalau sudah selesai masa pengenalan awal lingkungannya dan masa adaptasinya sudah selesai nanti baru kita pindahkan ke kamar yang kriminalitas. Kalau khusus yang narkoba tidak dicampur,” tuturnya.

Dia juga berjanji Jessica tidak akan mendapatkan perlakuan khusus di Rutan Pondok Bambu.

“Tidak ada yang diistimewakan. Kamar di sini semua sudah sempit, penuh. Pokoknya tidak ada perlakuan khusus, semuanya sama,” katanya.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge