0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terlalu Percayai DS, Ipul Menyesal

merdeka.com
Saipul Jamil (merdeka.com)

Timlo.net — Kasus pencabulan anak di bawah umur yang dituduhkan kepada Saipul Jamil kembali berlanjut, Rabu (25/5). Agenda pada hari itu adalah pemeriksaan Ipul sebagai tersangka. Setelah pemeriksaan selesai kuasa hukum Ipul, Kasman Sangaji menyempatkan untuk memberikan keterangan kepada media.

Di pemeriksaan tersebut Ipul mengungkapkan banyak hal termasuk yang diharap bisa menjadi bahan pertimbangan dan keuntungan buat pihaknya. Sayangnya Kasman menolak untuk memberitahukan apa hal baru yang diungkapkan oleh Ipul karena ini merupakan sesuatu yang sensitif terkait dengan isu yang ada selama ini.

“Ada yang diiyakan, tentang identitas. Saudara terdakwa sampaikan perkenalan awal, berbeda dengan keterangan Dede Sulthan atau DS, bagaimana perkenalan awal sampai terjadi. DS kan bilang diajak oleh Saipul Jamil, dari saksi, DS meminta untuk nginap di rumahnya, baru hari ketiga terjadi seperti ini,” ujar Kasman, Rabu (25/5).

Ada kabar yang bilang kalau Ipul membuat pernyataan penyesalan. Ternyata penyesalan itu bukanlah mengakui perbuatan, tapi lebih kepada menyesal telah mempercayai DS. Kasman juga sempat menyinggung masalah DS yang dianggap telah memalsukan umur.

“Pernyataan penyesalan itu dia menyesali begitu percaya, perbuatan baik itu bisa berakibat fatal, mengijinkan untuk DS tidur di rumah saat itu,dan terlalu percaya saat itu. Dia bukan umur 17 tahun waktu itu atau di bawah 18 tahun. Kami meminta untuk cek kedewasaan, dan perkiraan usia berapa,” pungkas Kasman.

Sidang untuk kasus ini berikutnya akan digelar kembali Senin minggu depan tanggal 30 Mei. Materi untuk hari Senin adalah sidang tuntutan.

(kpl/aal/pit)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge