0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berkas Jessica P21, Pengacara Kaget

dok.merdeka.com
Jessica Kumala Wongso (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kuasa Hukum tersangka Jessica Kumala Wongso, Hidayat Boestam mengaku sudah mengetahui bila berkas perkara kliennya dinyatakan lengkap (P21) oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Selanjutnya, pihaknya hanya bisa menunggu tahap dua penyerahan dari penyidik ke Kejati hingga penyerahan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

“Jadwal sidangnya sendiri ditentukan oleh jaksa. Kami siap melakukan persidangan,” ucap Hidayat di Polda Metro Jaya, Kamis (26/5).

Dirinya baru mendapat kabar tentang kelengkapan berkas pada Kamis pagi. Dia pun mengaku kaget mendengar kabar tersebut.

“Kami siap mendampingi Jessica untuk pembelaan. Jangankan Jessica, saya berharap ini bebas demi hukum tapi faktanya P21,” ucap Hidayat.

Meski demikian, Hidayat masih yakni kalau kliennya ini tak bersalah. Apalagi penetapan berkas Jessica P21, dua hari masa bebas penahanannya sebelumnya diketahui bolak-balik lantaran tidak lengkap.

“Iya dong (tak bersalah). Kalau bersalah jelas dari tahap pertama aja dah kalau memang jadi tersangka kenapa enggak P21? Kenapa ini terus berlanjut-lanjut? Gerakan tangan tidak ada, sidik jari tidak ada,” jelasnya.

Selain itu, Hidayat menjelaskan, dirinya juga tak melihat ada barang bukti yang kuat dalam lengkapnya berkas tersebut.

“Saya enggak melihat barang bukti itu. Nanti saya dikasih lihat baru pada persidangan. Kita lihat dan cek nanti bukti-buktinya. Karena di pengadilan kita bisa bicara, bisa berpendapat dan kasih pembelaan,” jelas Hidayat.

“Itu kelebihan lawyer diberi kesempatan majelis untuk berpendapat. Tapi bagaimanapun, kalau sudah dinyatakan P21 kita harus hormati. Intinya sekarang siapkan tahap dua dahulu,” tuturnya.

[sho]

Sumber : merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge