0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

10 Mahasiswa UTP Terima Beasiswa BNI

timlo.net/eko prasetyo
Penyerahan bea siswa (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Sebanyak 10 mahasiswa Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta menerima beasiswa dari PT Bank BNI Kantor Cabang Slamet Riyadi Surakarta. Ke 10 mahasiswa tersebut berasal dari 10 program studi (prodi) yang ada di UTP.

“Pemberian beasiswa merupakan salah satu realisasi kerjasama UTP dengan PT Bank BNI,” jelas Rektor UTP Surakarta Prof Dr Ongko Cahyono kepada wartawan, seusai acara penerimaan beasiswa, di Kampus UTP Balekambang, Solo, Kamis (26/5).

Ongko mengatakan, antara UTP dan BNI Cabang Slamet Riyadi Solo memang telah menjalin kerjasama berbagai bidang. Diantaranya, pemberian beasiswa sebesar Rp 3,5 juta per tahun tiap mahasiswa, juga program magang kerja mahasiswa di perusahaan BUMN tersebut.

Dalam magang kerja, kata Ongko, mahasiswa diberi kesempatan magang di BNI. Tujuannya untuk memperkaya pengalaman situasi perbankan.

“Barangkali jika lulus kelak, mereka tertarik kerja menekuni di Perbankan, mereka sudah punya pengalaman,” jelasnya.

Sementara, Pimpinan PT BNI Kantor Cabang Slamet Riyadi Surakarta , YB Rory Anggartono mengatakan, beasiswa dalam Program Bantuan Bina Lingkungan BNI memang diberikan kepada mahasiswa UTP, dan UTP merupakan perguruan tinggi  satu-satunya sebagai  mitra kerja yang mendapatkan program tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge