0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD Dukung Rencana Pembongkar Panggung Budaya

timlo.net/tarmuji
Bupati tinjau panggung budaya yang kondisinya mangkrak (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Rencana pembuatan area publik maupun jogging track mendapat dukungan dari kalangan DPRD Wonogiri. Mereka sepakat jika panggung budaya yang mangkrak tersebut dibongkar.

“Karena fasilitas panggung budaya itu bukan milik Pemkab namun berdiri di atas tanah Pemkab maka saya dukung jika akan dibongkar lantaran dari segi manfaatnya juga tidak ada, bahkan mengganggu pemandangan,” ungkap Ketua Komisi III DPRD Wonogiri Bambang Sadriyanto, Kamis (26/5).

Dia menyebut, rencana pembongkaran bangunan peninggalan Bupati Begug Purnomosidi tersebut sudah melalui perhitungan yang masak bahkan sudah ada dasar yang kuat, jika nantinya timbul pro kontra.

“Kalau endingnya, pasti warga masyarakat di untungkan dengan pembongkaran bangunan itu, misal ada gejolak paling sehari atau dua hari sudah selesai,” katanya.

Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno mengatakan, setuju dengan langkah Bupati Jekek menyusul rencana pembongkaran panggung budaya yang terletak di sisi utara Alun-alun Giri Krida Bhakti Wonogiri itu. Bahkan ada lampu hijau, jika jajaran birokrasi mengajukan anggaran APBD-P (Perubahan) sekitar Rp 500 juta hingga Rp 1 M untuk mengganti panggung budaya yang dinilai mangkrak sejak 2012 tersebut.

“Saya apresiasi langkah bupati ini,” jelasnya.

Ditambahkan, panggung budaya tersebut sempat menjadi polemik. Selain tidak dilengkapi IMB, panggung budaya itu diduga menelan anggaran ratusan juta namun kondisinya hanya setengah jadi. Bahkan ada informasi,jika selama ini panggung budaya itu disalah gunakan orang. Takjarang di saat malam hari lokasi itu di indikasikan sebagai ajang mesum dan tempat pesta miras.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge