0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Siswa SMP Ikuti Lomba Kreativitas Seni

dok.timlo.net/nanin
Festival seni tingkat SMP (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Ratusan siswa dari berbagai sekolah SMP baik negeri maupun swasta mengikuti lomba kreatifitas seni di Aula SMP Negeri 3 Mojosongo. Kegiatan yang berlangsung sehari ini sekaligus untuk mencari siswa yang bakal mewakili Boyolali ditingkat Provinsi dan Nasional.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan tiap tahun sekaligus memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengekspresikan bakat mereka,” kata  Fajar Sri Maryono, Ketua Panitia Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP se- Boyolali, Kamis (26/5).

Meski diakui, selama ini perwakilan dari Boyolali belum mampu meraih juara dalam perlombaan ditingkat provinsi. Pengembangan seni, lanjut Fajar, sangat bergantung pada bakat dan kemampuan siswa. Juga perlu didorong guru atau pembina di sekolah. Hal yang lebih penting lagi, tambahnya, fasilitas di masing-masing sekolah harus ada sehingga mendukung kreatifitas siswa dalam mengembangkan bakat seninya.

“Sayangnya masih banyak sekolah yang belum lengkap fasilitas seninya,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Mularso, guru seni di SMP Negeri 2 Boyolali, selama ini pihaknya mendorong siswa untuk mengembangkan seni melalui kegiatan ekstrakulikuler. Selain itu, juga terus melakukan pemantauan terhadap siswa SD di seluruh Boyolali yang berbakat dalam seni.

“Kalau ada siswa yang berbakat kita dekati, kita ajak bersekolah di SMP Negeri 2,” tambahnya.

Sementara  17 cabang yang dilombakan, antara lain, seni lukis, seni tari, membaca Alquran, seni batik dan lomba mengarang cerpen.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge