0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Ramadan, Harga Ikan Segar Merangkak Naik

Pedagang ikan segar di pasar (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Mendekati bulan Ramadan, harga ikan segar di Pasar Boyolali mengalami kenaikan. Kenaikan harga berkisar antara Rp 2 ribu hingga Rp 10 ribu per kilogramnya. Kenaikan harga ikan segar diduga terpengaruh dengan harga daging ayam yang juga mengalami kenaikan.

“Sudah tiga hari ini mengalami kenaikan harga, pasokan ikan juga mengalai penurunan,” kata Isti, pedagang ikan Kamis (26/5).

Selain harga mengalami kenaikan, pasokan ikan cumi-cumi beberapa hari ini juga kosong. Sehingga banyak pembeli yang kecewa. Disisi lain kenaikan harga ikan juga mengakibatkan sepinya pembeli.  Biasanya, lanjut Isti, dalam sehari mampu menjual ikan lele hingga 60 kilogram namun beberapa hari ini hanya mampu menjual 40 kg hingga 50 kg.

“Itu pun harus berjualan dari pagi sampai sore, biasanya siang sudah tutup,” tambahnya.

Beberapa jenis ikan yang mengalami kenaikan harga antara lain udang besar dari harga  Rp 70 ribu naik menjadi Rp 80 ribu per kilogram sedangkan untuk udang kecil naik menjadi Rp 70 ribu dari harga sebelumnya hanya Rp 60 ribu/kg.perkilogra

Sedangkan ikan lele naik Rp 2 ribu per kilogram, dari harga Rp 19 ribu naik menjadi Rp 21 ribu/kg dan bandeng segar mengalami kenaikan dari Rp 24 ribu menjadi Rp 26 ribu.

“Kemungkinan akan terus naik hingga minggu pertama bulan Puasa,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge