0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mantan Dirjen Dikti akan Beberkan Soal Karir Dosen

Ketua STIE AUB Surakarta, Anwar Hamdani (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AUB Surakarta akan menggelar workshop bertema Pengembangan Karir Dosen, di Gedung Garuda Graha STIE AUB Surakarta, Jumat (27/5). Workshop menghadirkan mantan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi 2010-2015, Prof Dr Ir Djoko Santoso MSc.

“Pesertanya adalah seluruh dosen di lingkungan STIE AUB Surakarta, STMIK AUB Surakarta dan Akademi Teknologi AUB Surakarta,” ungkap Ketua STIE AUB Surakarta, Anwar Hamdani kepada wartawan, di Gedung MM AUB Surakarta, Kamis (26/5).

Tujuannya, kata Anwar, antara lain, memberi pemahaman kepada dosen tentang langkah meningkatkan profesionalisme dosen dalam melaksanakan tugas. Selain itu, pemahaman dalam upaya meningkatkan proses dan hasil pendidikan, upaya atmosfer akademik di perguruan tinggi dan lain-lain.

Anwar mengemukakan, dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan dan menyebar luaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Pelaksanaan tugas utama dosen ini dijadikan acuan dalam pengembangan karir dosen,” jelasnya.

Untuk itu, menurut Anwar, perlu dikembangkan pemikiran dan langkah untuk mengembangkan jenjang karir dosen dalam mendukung upaya peningkatan kualitas perguruan tinggi, sehingga mampu mendukung terwujudnya tujuan pendidikan tinggi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge