0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyari Biaya Persalinan Isteri kok Mencuri, ya Dibekuk Polisi

Tersangka pencuri motor menjalani pemeriksaan polisi (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Lantaran terdesak biaya persalinan istri, seorang pria nekat mencuri sebuah sepeda motor di halaman Gereja. Aksi pencurian yang dilakukan pria bernama Widyo Santoso ini tergolong nekat, karena dilakukan pada siang hari.

“Pada hari Rabu (18/5), kita mendapatkan laporan dari pihak keamanan Gereja El Shaday bahwa ada sebuah sepeda motor yang hilang,” kata Kapolsek Jebres Kompol Edison Pandjaitan, Kamis (26/5).

Kemudian petugas melakukan penyelidikan melalui Closed Circuit Television (CCTV) keamanan yang ada di gereja. Berdasarkan gambar dari CCTV tersebut, terlihat pelaku sedang menuntun sebuah sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi AD 5711 WU.

“Kemudian ada salah satu jemaat yang mengenali pelaku sebagai pacar dari salah seorang jemaat. Lantas kita lakukan pengejaran,” papar Kompol Edison.

Tersangka ditangkap di kawasan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, di sebuah tempat kost. Dari tangan tersangka disita satu buah sepeda motor dan kunci duplikat.

Kepada Timlo.net, tersangka mengaku menuntun sepeda motor tersebut keluar dari halaman gereja. Kemudian tersangka membuat kunci duplikat di kawasan Pasar Kliwon.

“Saya mengaku kalau itu sepeda motor saya kuncinya hilang, jadi buat kunci baru,” katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pria yang beralamat di Kusumodilagan, Kecamatan Pasar Kliwon ini dikenakan pasal 363 tentang Pencurian, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge