0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyolong HP, Buruh Serabutan Digebuki Massa

dok.timlo.net/red
Ilustrasi HP (dok.timlo.net/red)

Solo — Seorang pelaku pencurian bernama Cahyo Saputro (26) babak belur dihajar warga lantaran kedapatan mencuri sebuah telepon genggam di sebuah rumah di kawasan Randusari, Mojosongo, Jebres. Pelaku bersama barang bukti sebuah HP merk Nokia diserahkan warga ke Mapolsek Jebres, Rabu (25/5).

“Tersangka diserahkan warga, dirinya kepergok saat memasuki sebuah rumah dan mengambil sebuah telepon genggam,” ungkap Kapolsek Jebres Kompol Edison Pandjaitan, Kamis (26/5).

Perisriwa bermula saat pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan ini berkeliling dengan kendaraan bermotor miliknya. Pelaku yang mengaku terbelit utang ini kemudian melihat sebuah rumah yang dalam keadaan terbuka.

“Pelaku lantas masuk dan melihat telepon genggam yang ada di atas meja ruang tamu. Kemudian HP diambil oleh pelaku,” terang dia.

Saat pelaku hendak kabur, ada warga yang memergoki, dan menanyakan maksud kedatangan pelaku ke rumah itu. Lantaran tidak bisa menjawab, warga menjadi curiga, dan pelaku dipukuli oleh warga.

“Pelaku kita kenakan pasal 363 tentang Pencurian. Namun setelah kita mediasi antara korban dan pelaku, pelaku kita bebaskan dengan pertimbangan kemanusiaan. Sebab pelaku baru pertama kali melakukan tindak pencurian, serta HP yang dicuri hanya berharga sekitar Rp 200 ribu,” kata Edison.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge