0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penjual Ciu Divonis Satu Bulan Penjara

dok.timlo.net/heru murdhani
Mapolsek Jebres (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Seorang pria penjual minuman keras (Miras) yang beroperasi di wilayah Jebres terpaksa meringkuk di balik jeruji besi, lantaran telah lima kali tertangkap polisi. Pria bernama Triyono (39), warga Jebres tersebut ditangkap pihak kepolisian pada Selasa (24/5).

“Kita memang menggelar operasi Pekat (penyakit masyarakat) untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat jelang datangnya Bulan Suci Ramadan,” ungkap Kapolsek Jebres Kompol Edison Pandjaitan, Kamis (26/5).

Kompol Edison menjelaskan, kali ini pelaku diganjar dengan hukuman satu bulan penjara, sesuai dengan Perda Peredaran Miras Kota Solo.

“Pelaku ini sudah berkali-kali kita tangkap, kok ya tidak kapok. Karenanya waktu kita sidang Tipiring, kita lampirkan keterangan bahwa tersangka lima kali tertangkap. Kemudian dijatuhi vonis satu bulan kurungan,” kata dia.

Dari tangan tersangka ditemukan barang bukti enam buah jerigen kapasitas 30 liter minuman jenis Ciu. Namun, diduga barang haram tersebut telah diedarkan oleh tersangka, sehingga petugas hanya mendapatkan 3 botol besar saja.

“Kemungkinan sudah dijual sama tersangka ini. Tapi tetap kita sertakan sebagai barang bukti. Tersangka saat ini telah menjalani hukuman di Rutan Klas 1 A Solo,” imbuh Kapolsek.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge