0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Valencia Kini Dilatih Pako Ayestaran

Pako Ayestaran (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Setelah mendepak Garry Neville sebagai pelatih kepala, Valencia kini memiliki penggantinya. Adalah Pako Ayestaran yang dikontrak dua tahun oleh Valencia, hingga tahun 2018.

Ayestaran awalnya berperan untuk membantu Neville, yang kala itu tengah kesulitan untuk mengangkat performa tim. Ketika akhirnya Neville dipecat pada Maret 2016, Ayestaran ditunjuk untuk menjadi pelatih interim hingga akhir musim.

Pada Selasa (24/5) lalu, Ayestaran akhirnya naik pangkat untuk menjadi pelatih kepala secara tetap di Valencia untuk dua musim mendatang. Ayestaran sendiri bukanlah figus asing untuk Los Che. Dia pernah bekerja sebagai asisten pelatih ketika Rafael Benitez masih menangani klub yang bermarkas di Stadion Mestalla tersebut

“Valencia Club de Futbol mengumumkan bahwa sebuah kontrak baru telah disepakati dengan Francisco Martín Ayestaran Baranadiaran ‘Pako Ayestaran’ yang akan membuatnya jadi pelatih kepala dari tim utama hingga 30 Juni 2018,” demikian ditulis Valencia pada situs resminya.

Di sisa musim kompetisi 2015/2016, Ayestaran memimpin Valencia selama 8 pertandingan di penghujung musim lalu. Hasilnya, ia meraih 3 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 4 kekalahan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge