0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perbaikan Jalan, Dishub Sragen Berlakukan Buka Tutup

dok.timlo.net/agung widodo
Perbaikan Jalan Sidoharjo-Gabugan, Kecamatan Tanon, Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sragen memberlakukan sistem buka tutup untuk Jalan Sidoharjo – Gabugan. Pasalnya di ruas jalan tersebut, tepatnya di Desa Jono, Kecamatan Tanon sedang ada perbaikan dan tidak memungkinkan dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

“Sementara yang bisa kita lakukan adalah buka tutup jalan. Tidak ada jalur lain, kecuali jalan kampung tapi hanya kendaraan kecil yang bisa lewat,” kata Kepala Dishubkominfo Sragen, Heru Martono, Kamis (26/5).

Heru mengakui, akibat sistem buka tutup itu memang menimbulkan kemacetan dari kedua arah. Dia meminta warga untuk memaklumi lantaran itu hanya untuk sementara waktu. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

Sementara Kabid Binamarga DPU Sragen Hutomo Ramelan menjelaskan untuk perbaikan Jalan Sidoharjo-Gabugan, Tanon bakal dibuat cor beton tulangan dobel sepanjang 9,970 kilometer. Diperkirakan akan selesai dalam waktu sekitar tujuh bulan dengan pagu angggaran Rp 14 miliar.

Selain jalan tersebut, nasih ada beberapa ruas jalan yang juga dalam perbaikan. Seperti Jalan Desa Bentak Kecamatan Sidoharjo, Gabugan-Sumberlawang, Jembatan Barong,  Jalan Kecamatan Tangen dan Jembatan Mageru Sragen. total anggaran yang dikucurkan mencapai Rp 154 miliar.

“Anggaran tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK), APBD Provinsi dan APBD Sragen 2016. Jadi ada 6 paket jembatan dan 45 ruas jalan diperbaiki pada tahun ini,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge