0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nemu Uang Ratusan Juta, Cleaning Service Dapat Golden Reward

dok.timlo.net/ist
Wanto, cleaning service Solo Paragon Hotel & Residence (dok.timlo.net/ist)

Solo — Seorang cleaning service yang sehari-hari bekerja di Solo Paragon Hotel & Residence, mendapatkan penghargaan Golden Reward dari pihak manajemen. Sebab, pria yang lalu diketahui bernama Wanto (25) telah berlaku jujur dengan mengembalikan tas berisi uang tunai ratusan juta milik seorang pengunjung yang tertinggal.

“Saya tidak tahu tas itu milik siapa, tapi tas itu ada di atas meja, dan tidak ada yang mendekati meja,” ungkap pria asal Desa Tirtosworo, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri ini polos, kemarin.

Kejadian berawal saat Wanto melaksanakan tugasnya dengan membersihkan lantai resto seperti biasa. Dia melihat sebuah tas tergeletak diatas meja. Namun disekitar itu tak ada orang yang mendekat dan mengambil tas tersebut.

Merasa curiga, Wanto mondar-mandi di dekat meja tersebut. Sekitar setengah jam tak ada orang yang berani mendekat, dirinya memberanikan diri untuk mendekati tas tak bertuan tersebut.

“Kemudian datang seorang pria, katanya dia pemilik tas ini, saya tanya apa isinya, dijawab uang milik kantornya. Kemudian kami buka bersama dan ternyata memang uang, lalu saya serahkan. Saya tidak tahu dia jujur atau tidak, tapi biar Tuhan saya yang tahu,” kata pria yang bekerja sebagai cleaning service sejak September 2015 tersebut.

Usai menerima tas tersebut, pria itu segera berlalu dengan alasan sudah ditunggu seseorang. Suwanto kemudian mendatangi pihak keamanan untuk melaporkan kejadian itu.

“Kata Satpam memang tadi ada orang kehilangan tas isinya uang, ya berarti benar itu orangnya,” katanya menyimpulkan.

Saat ditanya apakah ada niatan untuk mengambil uang tersebut, dia mengatakan tidak. Sebab dirinya yakin bahwa uang yang bukan haknya itu tidak akan membawa berkah bagi kehidupannya.

Peristiwa ini didengar oleh pihak manajemen, dan Suwanto dipanggil untuk mendapatkan penghargaan, dan tali asih.

“Saya sekarang malah jadi bahan olok-olok Mas, bahkan pacar saya kalau bercanda bilang, uang segitu bisa buat modal nikah. Ah, tapi saya tidak kepincut,” kata dia.

Operation Direction Solo Paragon, Budianto Wiharto, saat dihubungi merasa sangat bangga dengan kinerja anak buahnya. Dia berharap kejujuran ini bisa menjadi contoh bagi karyawan lain.

“Jujur dan tulus itu adalah sikap yang harus dijunjung tinggi. ini adalah contoh pegawai yang saya cari, semoga semua pegawai di Paragon dapat mencontoh niat baik mas Wanto.” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge