0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Korupsi, Bupati Sukoharjo Naikkan Tunjangan Pegawai

Dok. Timlo.net/Putra
Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya (Dok. Timlo.net/Putra)

Sukoharjo — Pemerintah Kabupaten memiliki cara tersendiri untuk menghindari terjadinya praktik korupsi di lingkungan kerja masing-masing satuan kerja. Bupati mengambil kebijakan dengan menaikkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sebesar 50 persen.

“Saya sejak pertama kali menjabat sebagai bupati langsung mengambil kebijakan menaikan TPP 50 persen. Ini sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan hidup pegawai agar tidak melakukan tindakan korupsi dan sebagainya,” kata Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, Rabu (25/5)

Menaikan kesejahteraan para pegawai di lingkungan Pemkab Sukoharjo, dinilai penting untuk mengimbangi  langkah pro aktif dari KPK. Pasalnya, seberapa banyak porsi pelatihan tentang pengelolaan anggaran yang sehat tanpa diimbangi dengan naiknya penghasilan dinilai sia-sia.

Saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sendiri mulai melakukan trobosan baru dengan upaya pencegahan. KPK turun ke daerah-daerah untuk lebih aktif memberikan sosialisasi tentang pengelolaan anggaran dan mana yang masuk kategori gratifiksai dan mana yang bukan.

“KPK memberi sinyal proaktif ini yang gak boleh, makanya TPP kita naikkan 50 persen, kalo ini sudah cukup insyalloh tidak terjadi, tapi kalo tidak terpenuhi dilatih selama apapun tidak akan bisa,” tandasnya.

Editor : Ari Kristyono

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge