0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Yuni Lantik 576 Taruna SMK

timlo.net/agung widodo
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyiramkan air kembang ke siswa taruna yang dilantik (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati melantik sebanyak 576 siswa Taruna Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Sragen. Mereka merupakan kelas XI yang sebelumnya telah mengikuti Diklat ala militer selama setahun.

“Siswa yang kita lantik ini merupakan angkatan kelima. Pendidikannya memang semi militer, karena itu bisa membentuk karakter dan kedisiplinan siswa,” kata Kepala SMKN 2 Sragen, Sugiyarso, Rabu (25/5).

Menurut Sugiyarso, melalui pendidikan ketarunaan tersebut para siswa diharapkan mempunyai nilai-nilai luhur untuk saling menghormati, tanggung jawab dan jujur. Pelantikan ditandai dengan pemakaian peci dan siraman air kembang kepada tujuh taruna oleh Bupati Yuni.

Yuni sendiri memberikan apresiasi positif. Karena pendidikan ketarunaan sarat dengan pendidikan karakter. Apalagi untuk saat ini, dalam menghadapi persaingan global, bekal pandai saja tidak cukup tanpa dibarengi dengan karakter yang bagus.

Yuni juga berpesan agar para taruna yang baru dilantik menjaga kehormatan diri, orang tua dan sekolah.

“Kalian adalah generasi penerus Kabupaten Sragen. Jaga harga diri, jangan lakukan pergaulan bebas,” ujarnya.

Dia berpesan kepada orang tua siswa agar bisa menjadi tauladan bagi anak-anaknya. Apa pun yang dilakukan oleh orang tua pasti akan diperhatikan oleh anak-anaknya. Untuk Itu harus bisa memberi contoh yang baik.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge