0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPK Sosialisasikan Gratifikasi ke Pejabat Daerah

ilustrasi (dok.merdeka.com)

Sukoharjo — Seluruh pejabat eselon dua dan tiga di jajaran Pemerintah Kabupaten mendapatkan sosialisasi dari Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK), Rabu (25/5). Para pejabat pengelola anggaran ini mendapatkan materi tentang gratifikasi dan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN).

“KPK ke sini bupati yang minta, kemarin setelah para bupati, walikota dan gubernur se Jawa Tengah mengikuti workshop di KPK, saya ingin para pejabat eselon dua dan tiga juga mendapat sosialisasi,” kata Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, Rabu (25/5).

Peserta sosialisasi tidak hanya pejabat eselon dua dan tiga saja, namun juga ada dari Kepala BUMD dan seluruh anggota DPRD. Sosialisasi ini dinilai penting untuk mengetahui mana yang masuk kategori gratifikasi dan mana yang tidak utnuk menghindari terjadinya praktik korupsi.

Diharapkan dengan pelatihan seperti ini, para pejabat dalam mengelola keuangan daerah lebih berhati-hati dan tepat sasaran. Sehingga celah untuk melakukan tindakan korupsi dapat dihilangkan dengan tujuan akhir pengelolaan anggaran negara yang sehat.

“Nantinya akan kita kembali mencoba untuk memberikan pelatihan kepada kepala desa yang saat ini juga mengelola anggaran yang cukup banyak, agar semua tahu mana yang boleh dan mana yang masuk kategori korupsi,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge