0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jangka Panjang, Aji Santoso Berpeluang Isi Pelatih Kepala Persis

Aji Santoso (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kabar merapatnya pelatih sekaliber Aji Santoso ke Persis Solo, dibenarkan oleh sponsor utama klub. Ya, PT Syahdhana Properti Nusantara (SPN) mengklaim telah terjadi kesepakatan prinsip antara Aji Santoso dengan Laskar Sambernyawa (julukan Persis-red).

“Secara prinsip dan chemistry sudah ada kecocokan dengan coach Aji. Sesuai dengan pengalaman dan kapabilitasnya, manajemen akan menempatkan Aji Santoso sebagai direktur teknik dan posisi yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Persis,” terang perwakilan SPN, Bramono di Stadion Manahan, Rabu (25/5) sore.

Dia menambahkan, posisi strategis Aji Santoso di Persis, tak menutup kemungkinan pria asal Malang itu menjadi pelatih kepala. Hal itu tak lepas dari target Laskar Sambernyawa bisa menembus kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tahun 2018. Aji Santoso sendiri merupakan salah satu pelatih ternama dan sempat membesut Timnas di SEA Games 2015.

Di barisan tim pelatih Persis saat ini diisi oleh Widyantoro sebagai pelatih kepala. Didampingi tiga asistennya yakni Agung Setyobudi, I Komang Putra, dan Pipit F Yulianto.

“Mungkin saja nantinya seorang Direktur Teknis bisa sekaligus pelatih kepala. Sah-sah saja, semua karena melalui proses. Bisa jadi Aji Santoso nanti menjadi pelatih kepala di Persis. Banyak pertimbangan menunjuk Aji Santoso, dan bukan hanya soal kecakapan melatih,” imbuh Bramono.

Manajemen Persis juga bakal memberikan dukungan terkait komposisi pemain. Namun demikian, SPN maupun manajemen Persis tak akan ikut campur dalam menentukan materi pemain, karena wewenang ada pada tim pelatih.

“Penunjukan komposisi pemain siapa saja nanti, itu menjadi wewenang Direktur Teknik dan tim pelatih. Manajemen hanya memberikan feed back dan support. Karena kalau manajemen ikut intervensi, malah akan rusak,” tandas Bramono.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge