0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Marak Kekerasan Anak, Polisi Kerjasama Lintas Sektoral

timlo.net/putra kurniawan
Kapolres Ruminio Ardano bersama istri (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Maraknya kekerasan yang melibatkan anak di bawah umur belakangan ini menjadi erhatian khusus bagi institusi kepolisian. Pihak kepolisian melakukan kerjasama dengan instansi terkait seperti, Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Dokter psikologis dan kejiwaan untuk penanganannya.

“Di sejumlah daerah banyak terjadi kasus kekerasan yang elibatkan anak-anak, di Sukoharjo ini juga ada contoh kasus pembakaran sekolah oleh siswanya. Ini menjadi perhatian kami dan melakukan pencegahan serta pengobatan bagi mereka,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, Rabu (25/5).

Dalam kasus pembakaran ruang kelas MIM Desa Ngombakan yang dilakukan siswanya sendiri, polisi berkejasama dengan dua dokter dari Dinas Kesehatan. keduanya akan bertugas untuk memeriksa kondisi psikologis dan kejiwaan pelaku yang masih anak-anak.

Sedangkan untuk mencegah terjadinya tindak kekerasan yang melibatkan anak-anak ke depannya, polisi menjalin hubungan erat dengan Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Anak Pemkab Sukoharjo. Diharapkan  tidak lagi muncul kasus serupa dengan penanganan pra kejadian terhadap anak-anak yang lebih tetap.

“ Kita menjalin kerjasama dan sudah melakukan koordinasi dengan intsansi terkait seperti DKK, kantor KPPKB dan para dokter serta pihak sekolah, kita berharap tidak ada kejadian tindak  kekerasan yang melibatkan anak-anak,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge