0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelanggaran Lalulintas Didominasi Karyawan

timlo.net/tarmuji
Operasi Patuh Candi 2016 di Wonogiri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Menjelang hari ke 10, Operasi Patuh Candi 2016 digelar, ratusan pelanggar dikenai sangsi dan teguran, Rabu (25/5). Namun, dari sekian ratus pelanggaran, didominasi oleh para karyawan.

“Jika ditotal dari hari pertama hingga saat ini sudah ada pelanggar sebanyak 800 pelanggar,” ujar Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Sri Ningsih Iriani saat dijumpai wartawan di sela-sela operasi Gabungan antara Satpol PP dan TNI.

Dalam operasi gabungan tersebut, jajarannya berhasil mengamankan sebanyak 92 pelanggar. Rata-rata pelanggaran lalulintas tersebut lantaran ketledoran para pengendara. Pelanggaran diantaranya SIM yang sudah kadaluwarsa ataupun surat-surat STNK yang tidak sesuai dengan plat nomor

“Kalau kita teliti, kebanyakan pelanggar dilakukan oleh para karyawan. Sedang dari pelajar seperti tahun-tahun sebelum yang mendominasi, tapi justru saat ini pelajar yang terjaring razia hanya sedikit. Kemungkinan adanya libur panjang, jadi mereka enggan keluar,” katanya.

Sementara itu, dari aparat TNI diikut sertakan untuk mengawasi kendaraan masyarakat yang sengaja menggunakan setiker berlogo TNI maupun kepolisian.

“Kegiatan lainnya, diikuti aparat Satpol PP dan Dishubkominfo untuk menertibkan PKL dan area parkir kendaraan para pengunjung pasar Wonogiri dan pertokoan di sepanjang area pertokoan Kota Wonogiri,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge