0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Kedatangan Megawati, Terjadi Dua Kali Letusan

dok.merdeka.com
Megawati Soekarnoputri memberi kuliah umum di Lemhanas. (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Mantan presiden Megawati Soekarnoputri berkunjung ke Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung, Rabu (25/5). Bersamaan dengan kedatangan Megawati, dua dari tiga karung petasan meletus di Jalan Surapati (Pinggir lapang Gasibu), Citarum, Kota Bandung.

Meletusnya petasan menyerupai korek api itu tidak jauh dari Kantor Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Gedung Sate, atau hanya berjarak 300 meter. Adapun dari Kampus Unpad Jalan Dipatiukur, Kota Bandung ke lokasi hanya berjarak sekitar 1,5 kilometer.

Temuan letusan petasan itu terjadi pukul 05.45 WIB. Untuk diketahui Megawati mendapatkan gelar doktor honoris causa dari Unpad dilakukan pukul 09.30 WIB.

Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana mengatakan, kejadian tersebut diketahui ketika petugas keamanan Gedung Sate, Adhitia melihat pengendara sepeda motor membuang petasan sebanyak tiga dus di bahu jalan.

“Kemudian setelah dilihat dua dus dalam kondisi nyala (meletus) dan sisa satu kantong dus di dalam kresek masih utuh,” katanya pada wartawan.

Adhitia yang mengetahui itu langsung melaporkan pada petugas kepolisian yang melintas.

“Saksi melaporkan kepada anggota yang melintas,” ujarnya.

Polisi sudah mendatangi tempat kejadian perkara. Barang bukti sudah dibawa ke Polsekta Bandung Wetan. Hingga saat ini, pelaku yang membuang barang tersebut belum diketahui identitasnya dan masih dalam penyelidikan pihak Polsekta Bandung Wetan.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge