0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambut Ramadan, Polwan Bersihkan Mushola dan Cuci Mukena

dok.timlo.net/heru murdhani
Sejumlah Polwan aksi bersih-bersih mushola (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Ramadan 1437 tinggal menghitung hari. Sejumlah persiapan dilakukan oleh umat muslim untuk menyambut bulan penuh hikmah tersebut. Salah satunya adalah yang dilakukan korp Polisi Wanita (Polwan) di Polsek Jebres. Mereka melakukan aksi membersihkan mushola dan mencuci mukena serta sarung.

“Aksi ini kita lakukan sambil menunggu datangnya Bulan Ramadan, yang harus kita persiapkan dengan baik, baik secara lahir yakni bersih-bersih mushola, juga secara batin,” ungkap koordinator aksi, Aiptu Mardiyah, Rabu (25/5).

Dia memaparkan bahwa dalam rangka menjalin kemitraan dengan pihak lain, aksi ini dilakukan bukan di Mushola Mapolsek, melainkan di mushola sekolah. Sekolah yang dipilih adalah SMK Negeri 8 Solo, yang terletak di Kampung Kepatihan.

“Kita bermitra sudah lama dengan SMK ini, SMK ini kan khusus kesenian, lalu kita sering melakukan penjagaan keamanan di sini, dan sering menggunakan mushola ini untuk beribadah, ya kami bantu untuk bersih-bersih,” kata dia.

Sejumlah 10 Polwan terlibat langsung dalam aksi ini. Aksi ini berlangsung selama dua jam meliputi pembersihan ruangan bagian dalam mushola, pengepelan, dan pencucian mukena.

Dalam acara tersebut juga diserahkan bantuan alat kebersihan berupa alat pel, sapu, ember, dan kemoceng.

Area
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge