0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

320 Mahasiswa USB Stadium General ke Singapura

dok.timlo.net/tyo eka
Wakil Rektor III USB Narimo (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sebanyak 320 mahasiswa Universitas Setia Budi (USB) Surakarta mengikuti program Overseas Stadium General ke VII, mulai tanggal 29 – 30 Mei 2016, di Singapura. Program tersebut diikuti mahasiswa program regular Diploma III dan program Diploma IV dan Strata I angkatan 2014/2015.

Wakil Rektor III USB Narimo mengemukakan, Overseas Stadium General merupakan tindak lanjut dari program Yayasan Pendidikan Setia Budi berupa pemberian laptop gratis yang sudah memasuki tahun ke delapan, dan program study visit bagi mahasiswa yang sudah memasuki tahun ke empat.

“Sampai tahun 2016 ini, USB telah memberangkatkan sebanyak 1.543 mahasiswa yang tujuannya juga Singapura,” jelasnya dalam keterangan persnya, di kampus USB, Solo, Rabu (25/5).

Narimo mengatakan, kegiatan stadium general di Singapura itu bertujuan untuk menambah wawasan internasional bagi mahasiswa, meningkatkan kompetensi lulusan di bidangnya dalam skala regional, serta merintis langkah USB menuju go international.

Untuk mewujudkan hal itu, kata Narimo, sebelumnhya pada tahun 2011 dan 2012 USB mengirim para dosen ke Malaysia dan Singapura untuk membangun kerjasama dengan institusi pendidikan di luar negeri.

Selain mengikuti kuliah umum di Nanyang Technology University, kata Narimo, kali ini para mahasiswa USB juga berkesempatan melakukan kunjungan industri di Marinna Barrage, merupakan salah satu industri yang untuk proses desalinasi mengolah air laut menjadi air baku untuk air minum yang diandalkan di Singapura.

“Usai mengikuti Overseas Stadium General, nantinya mahasiswa diharuskan menyusun laoran kegiatan dalam bahasa Inggris,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge