0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paspampres Dituntut Lebih Profesional

merdeka.com
Panglima TNI, Gatot Nurmantyo saat mengecek kesiapan pasukan (merdeka.com)

Timlo.net – Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) harus memiliki profesionalisme, kewaspadaan dan naluri intelijen yang kuat. Apalagi, karakteristik Presiden saat ini berbeda dengan Presiden sebelumnya.

Gaya Presiden Joko Widodo yang terkesan santai dan sederhana mengharuskan pengamanan Paspampres pintar-pintar menyesuaikan diri.

“Tugas Paspampres adalah melakukan pengamanan VVIP. Nah, karena Paspampres ini mengamankan objek simbol negara maka harus menyesuaikan dengan objek yang menjadi sasaran pengamanan bukan justru yang diamankan yang disesuaikan dengan Paspampres,” ujar Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, Rabu (25/5).

Gatot minta Paspampres selama bertugas tidak terjadi kesalahan. Dia juga pesan agar Paspampres tetap menjaga sopan santun dan kerja sama dengan semua pihak.

Ditambahkan Gatot, di internal tubuh Paspamres akan terus dilakukan pembersihan terhadap penggunaan narkoba. Hal ini mengingat ancaman narkoba lebih cepat merasuk aparat-aparat keamanan yang dekat dengan pemimpin negara.

“Karena narkoba itu bisnis ilegal dan selalu mendekatkan pihak keamanan baik polri maupun TNI. Apalagi aparatur keamanan yang dekat dengan presiden harus benar-benar dibersihkan,” tegas Gatot.

“Hanya bagi TNI, tidak ada toleransi, begitu terindikasi maka diadakan penyelidikan, penyidikan dan proses hukum apabila sudah ada keputusan hukum maka komandan memberikan hukum tambahan yaitu pemecatan,” tandasnya.

[sho]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge