0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Papan Reklame Ancam Pengguna Jalan, Pemkot Dinilai Kurang Jeli

Papan reklame rusak yang berada di kawasan Pedaringan, Jebres, Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kalangan legislatif menyoroti perihal papan reklame rusak yang membahayakan pengguna kendaraan di perempatan Pedaringan, Jebres, Solo. Pemkot dinilai kurang jeli memberikan perlindungan terhadap masyarakat. Di sisi lain, pengusaha reklame juga terkesan acuh dengan aset yang mereka miliki.

“Kalau sampai terjadi apa-apa, pengguna jalan tertimpa siapa yang akan bertanggung jawab?” terang Anggota F- PDIP DPRD Solo, Honda Hendarto, Rabu (25/5).

Seharusnya, kata Honda, Pemkot melalui dinas terkait melakukan penyisiran ke sejumlah titik reklame untuk memastikan kondisi papan tidak membahayakan pengguna jalan. Dari hasil peninjauan di lapangan secara langsung dapat dipetakan titik reklame mana yang membahayakan pengguna jalan. Jika ditemukan papan reklame yang rusak dan rawan roboh, dinas terkait dapat berkoordinasi dengan pemilik papan reklame supaya ada tindakan nyata seperti perbaikan.

“Apalagi saat ini kalau hujan kencang disertai angin. Takutnya, kalau jatuh atau roboh mengenai pengguna jalan kan bisa fatal. Maka dari itu, sebelum hal buruk terjadi hendaknya ada koordinasi antar dua belah pihak (Pemkot dan pengusaha reklame) saat mengetahui ada papan reklame yang rusak,” jelas Honda.

Sebelumnya diberitakan, warga di kawasan Pedaringan, Jebres, Solo merasa khawatir dengan adanya papan reklame rusak di sekitar perempatan Pedaringan. Pasalnya, bagian papan reklame yang berada di antara pertemuan Jl Tentara Pelajar dan Jl Ki Hajar Dewantara tersebut dapat setiap saat menimpa pengendara kendaraan yang lewat. Warga berharap, pihak terkait dapat segera melakukan perbaikan sebelum bagian papan reklame itu jatuh dan memakan korban.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge