0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berkas Perkara Tak Rampung, Jessica Bebas 28 Mei

dok.merdeka.com
Jessica Kumala Wongso (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Masa tahanan tersangka pembunuh Mirna, Jessica Kumala Wongso, akan berakhir tiga hari ke depan. Jika polisi tidak segera menyelesaikan berkas perkara dia, maka Jessica secara otomatis akan dibebaskan.

“Tim belum menyimpulkan itu (belum P21), masih proses, masih diteliti,” kata Kepala Hubungan Masyarakat Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Waluyo saat dikonfirmasi, Rabu (25/4).

Disinggung masa penahanan Jessica yang berakhir pada 28 Mei nanti, Waluyo menegaskan bahwa Jaksa Penuntut Umum tidak berpatokan kepada masa penahanan Jessica.

“Kami tak berpatokan pada masa penahanan. Yang menjadi patokan adalah alat bukti dari Tim Penyidik,” ucapnya.

Sejauh ini, papar Waluyo, unsur-unsurnya sudah cukup, namun belum didukung oleh alat bukti. JPU membutuhkan dasar-dasar alat bukti dan kualitas alat bukti yang perlu disempurnakan.

“Yang jelas alat bukti sudah ada. Namun kualitas daripada kesempurnaan dari alat bukti yang perlu kita tambah atau kita gali. Intinya kita tunggu prosesnya, tim sedang bekerja,” jelas dia.

Diketahui, masa penahanan Jessica Kumala Wongso akan berakhir pada 28 Mei mendatang. Jika sampai batas waktu yang ditentukan, penyidik masih belum bisa merampungkan berkas perkaranya, maka tersangka kematian Wayan Mirna Salihin ini akan dibebaskan atau keluar dari ruang tahanan. Sedangkan hingga kini yang bersangkutan masih berada di ruang tahanan Polda Metro Jaya.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge