0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Papan Reklame Rusak Ini Ancam Pengguna Jalan

dok.timlo.net/achmad khalik
Papan reklame rusak yang berada di kawasan Pedaringan, Jebres, Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Warga di kawasan Pedaringan, Jebres, Solo was-was dengan adanya papan reklame rusak di sekitar perempatan Pedaringan. Pasalnya, bagian papan reklame yang berada di antara pertemuan Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Ki Hajar Dewantara tersebut setiap saat bisa menimpa pengendara kendaraan yang lewat.

“Apalagi pas hujan, bagian papan reklame rusak itu seakan mau jatuh,” kata seorang warga, Sutini (45), Rabu (25/5).

Pemilik warung di kawasan terminal barang ini mengaku, sudah beberapa bulan ini kondisi papan reklame tersebut makin rusak parah. Sebelumnya, belum ada bagian dari papan reklame yang nyaris jatuh. Namun, lama kelamaan bagian-demi bagian papan reklame mulai jatuh kebawah. Beruntung, waktu jatuh tidak mengenai pengendara kendaraan yang lewat.

“Kamarin sudah ada potongan besi yang jatuh, tapi pas gak ada orang. Kalau pas ada pengguna motor ya bahaya juga bisa bocor,” jelas Sutini.

Terlebih, lanjutnya, saat ini ada bagian besi besar yang nyaris jatuh. Dia khawatir, jika bagian papan reklame rusak ini menimpa pengendara kendaraan.

Sementara itu, salah seorang pengguna kendaraan Indra Susilo (18) mengaku was-was saat melewati Ki Hajar Dewantara. Mahasiswa semester II ini lebih memilih alternatif jalan lain, ketimbang melewati jalan tersebut lantaran berada dibawah papan reklame rusak.

“Tiap hari saya lewat sini. Kalau lewat bawah papan reklame itu, pasti agak kekanan supaya tidak berada pas dibawahnya. Bahaya kalau ketimpa besi bagian papan reklameitu,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge