0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buffon Sebut Italia Punya Modal Semangat

dok.merdeka.com
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (c) AFP (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Italia mendapat sorotan terkait susunan kekuatan yang tak seperti biasanya, menjelang Piala Eropa 2016. Pelatih Antonio Conte dipusingkan dengan banyak pilar yang cedera. Claudio Marchisio dan Marco Verratti adalah dua pemain penting yang dipastikan absen membela Azzurri.

Sementara Andrea Pirlo tak dimasukkan oleh Antonio Conte ke dalam skuat. Praktis skuad La Nazionale akan tampil dengan mayoritas pemain anyar yang membela Timnas. Italia sendiri tergabung dalam grup yang lumayan berat. Dengan bersaing melawan Belgia, Swedia, dan Republik Irlandia di Grup E.

Penjaga gawang utama sekaligus kapten tim, Gianluigi Buffon tak merasa kondisi Italia bukan sebuah masalah besar. Dirinya optimis Italia bisa melaju jauh jika segera solid, karena berbekal semangat.

“Kami memulai di bawah radar, ada beberapa pemain penting yang absen tapi kami tidak kekurangan semangat,” kata Buffon seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami harus rendah hati, tapi tidak menyerah mengejar mimpi dan berpikir kami bisa menjalani Piala Eropa yang bagus. Kami harus segera bersatu jadi tim,” imbuh portiere Juventus ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge