0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Megawati Soekarnoputri Terima Gelar Doktor Honoris Causa

Megawati Soekarnoputri (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri akan menerima gelar Doktor Honoris Causa bidang Politik dan Pemerintahan dari Universitas Padjajaran (Unpad), Rabu (25/5). Penganugerahan ini rencananya akan dilangsungkan mulai pukul 09.30 WIB, di Graha Sanusi Hardjadinata, Kampus Unpad, Jalan Dipatiukur 35, Bandung, Jawa Barat.

Terpilihnya Ketua Umum PDIP tersebut diakui telah melalui proses penilaian rekam jejak, salah satu ukurannya adalah Mega pernah menjabat sebagai Presiden. Pemberian gelar tersebut diapresiasi oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Pareira.

“Anugerah tersebut bukan hanya sekadar gelar, tetapi merupakan suatu pertemuan antara dunia praktis dan dunia akademik,” ujar Andreas saat ditemui dalam konferensi pers, Selasa (24/5) kemarin.

Pantauan merdeka.com, sejak pagi kawasan Unpad dijaga ketat oleh pihak keamanan. Bila tak ada halangan, Megawati direncanakan akan memberikan orasi ilmiah pukul 10.00 WIB.

Gedung Grha Sanusi Hardjadinata, Kampus Unpad sendiri sejak pukul 08.00 WIB sudah nampak dihadiri oleh para tamu yang menempati kursi yang telah disediakan. Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla dijadwalkan hadir dalam kegiatan tersebut, juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. [tyo]

Sumber: merdeka.com

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge