0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dewan: PKL Sunday Market Manahan Tak Perlu Direlokasi

PKL Sunday Market Manahan menggelar aksi damai di Balaikota Solo (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Kalangan DPRD Solo meminta relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Sunday Market Manahan tidak dilakukan secara terburu-buru. Pemkot disarankan melakukan kajian dan menentukan tempat representatif terlebih dahulu sebelum merelokasi para PKL.

“Harusnya ada dialog intensif antara perwakilan Pemkot dengan PKL Sunday Market Manahan,” terang Anggota Fraksi PDIP DPRD Solo, Suharsono, Rabu (25/5).

Dirinya mengaku sepakat dengan langkah yang ditempuh Pemkot Solo untuk merelokasi PKL. Namun harus memperhatikan aspek lain untuk meminimalisir gesekan antar kedua belah pihak. Pasalnya, relokasi yang dilakukan juga memerlukan tempat strategis dan representatif untuk berjualan.

“Mencari tempatnya harus yang strategis, mereka (PKL Sunday Market Manahan) pastinya tidak mau kalau dicarikan tempat asal-asalan saja,” terang Suharsono.

Meski begitu, tak semua anggota legislatif setuju dengan relokasi pedagang Sunday Market Manahan. Ketua Fraksi Demokrat Nurani Rakyat (FDNR) DPRD Kota Solo, Supriyanto mengatakan, Pemkot hanya perlu melakukan penataan PKL, berikut zonasi masing-masing. Menurutnya, kawasan Manahan sudah menunjang ekonomi kerakyatan, terutama bagi masyarakat kawasan Solo Utara.

“Kenapa harus sampai direlokasi? Itu kan insidental seminggu sekali. Kalau hanya untuk dikembalikan ke fungsi aslinya, tak harus digusur. Kan bisa ditata,” ucapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge