0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Pelajar Berlomba Melukis Potensi Daerah

Lomba Lukis Potensi Daerah Sragen (ist)

Sragen –Ratusan pelajar SD, SMP dan SMA mengikuti lomba melukis potensi daerah yang ada di Bumi Sukowati. Sebelum menuangkan ide ke dalam lukisan, terlebih dahulu mereka mengikuti workshop dengan mendatangkan nara sumber dari Sanggar Corat Coret.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian hari jadi Sragen ke 270. Tema yang diangkat dalam workshop adalah Mengungkap Potensi Lokal yang ada di Sragen,” kata Katua Pelaksana Kegiatan Lomba Lukis, Dwi Junianto, Selasa (24/5).

Junianto mengatakan, ada tiga orang narasumber yang tampil, salah satunya adalah pengasuh Sanggar Corat Coret, Bambang Haryanto. Dari hasil workshop tersebut diharapkan anak-anak dapat berimajinasi untuk dituangkan dalam lukisan. Diantara potensi daerah yang menjadi obyek lukisan mereka adalah tempat wisata seperti Sangiran, Bayanan, Waduk Kedung Ombo ataupun potensi lain di Sragen seperti padi organik.

“Peserta lomba diberikan waktu selama 180 menit atau tiga jam untuk mevisualisasikan imajinasi mereka tentang potensi lokal Sragen,” jelasnya.

Kegiatan ini diikuti sekitar 250 pelajar SD, SMP dan SMA. Dari masing-masing kelompok akan diambil enam terbaik yang akan menjadi Juara 1, 2, dan 3 serta juara harapan 1,2,3. Pemenang akan mendapatkan piala, uang pembinaan serta sertifikat.

Junianto yang juga pemrakarsa Komunitas Perupa (Koper) Sukowati ini berharap, kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk mengembangkan bakat dan potensi anak di bidang seni rupa serta menumbuhkan generasi baru perupa di Bumi Sukowati.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge