0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Sebabnya Median di Purwosari Masih Ada

timlo.net/ichsan rosyid
Sejumlah warga menerabas barikade Jl Slamet Riyadi di Purwosari (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Solo belum bisa membongkar median jalan di depan Stasiun Purwosari karena masih menunggu proses penghapusan aset di Dinas Pengelola Pendapatan Keuangan dan Aset (DPPKA) Solo. Meski demikian, pembongkaran tetap ditargetkan selesai sebelum lebaran seperti rencana semula.

“Nota dinas dari Walikota untuk membongkar itu sudah kita terima. Tapi kita masih menunggu proses penghapusan aset di DPPKA,” kata Kepala DPU Solo, Endah Sitaresmi, Selasa (24/5).

Penghapusan aset harus dilakukan karena median jalan tersebut terdaftar sebagai aset Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Solo. Sehingga tidak bisa dibongkar begitu saja.

“Sebenarnya itu yang ingin membongkar kan Dishubkominfo. Kita hanya membantu karena kita yang punya alat,” kata dia.

Ditanya tentang kepastian waktu pembongkaran, Sita, sapaan akrab Endah Sitaresmi tidak menjawab dengan tegas. Namun ia memastikan pengerjaan selesai sebelum libur lebaran.

Diberitakan sebelumnya, Dishubkominfo berencana menerapkan Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Slamet Riyadi Purwosari-Gendengan. Namun pelaksanaan itu terkendala adanya median di tengah jalan.

“Kita menunggu median di depan Stasiun dibongkar dulu supaya jalan kelihatan luas,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Sudrajat.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge