0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TPID Gandeng Aparat Keamanan Jaga Pasokan Barang

foto: Setyo
Bandoe Widiarto (foto: Setyo)

Solo – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Solo gandeng aparat keamanan untuk menjaga distribusi kebutuhan pokok pada saat Ramadan dan Lebaran. Dengan adanya langkah tersebut diharapkan dapat meminimalisir upaya penimbunan barang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Langkah ini penting dilakukan, karena kita tidak ingin ada oknum yang mencoba memanfaatkan kesempatan, saat permintaan masyarakat sedang meningkat,” ujar Wakil Ketua TPID Solo, Bandoe Widiarto kepada wartawan, Selasa (24/5).

Dikatakan dia, selain menggandeng aparat keamanan TPID juga menggandeng para distributor yang ada di Soloraya. Tujuannya untuk mengetahui kendala yang ada di lapangan, seperti jumlah stok yang dimiliki dan proses distribusi yang dilakukan.

“Beberapa distributor yang kita libatkan adalah meraka yang fokus memasok minyak goreng, bawang merah, cabe, daging ayam ras, beras dan gula. Alasannya, karena komoditas itu yang selama ini menyumbang inflasi cukup besar,” jelasnya.

Tak hanya itu, Bandoe juga menyampaikan, akan terus melakukan pantauan harga atau sidak disejumlah pasar. Termasuk akan menggelar pasar murah disejumlah titik pada saat Ramadan dan menjelang Lebaran nanti.

“Kita juga akan melibatkan para pemuka agama, agar dapat mengedukasi masyarakat untuk bersikap bijaksana dalam melakukan konsumsi. Dengan strategi yang kita lakukan itu, kita berharap angka inflasi bisa turun jika dibandingkan tahun lalu,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge