0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelibatan Dai Kamtibmas, Ini Terobosan Baru

dok.timlo.net/nanang rahadian
Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Kasatlantas Polres Karanganyar menyambut baik pelibatan Dai Kamtibmas dalam Operasi Patuh Candi 2016. Hal ini merupakan salah satu terobosan baru Polres Karanganyar. Diharapkan para pelanggar lalin sadar akan perbuatannya dapat merugikan orang lain.

“Materi yang disampaikan agar pengendara bermotor bisa menjaga diri dan orang lain. Karena kecelakaan paling banyak disebabkan kelalaian pengendara,” kata Kasatlantas AKP Suryo Wibowo.

Sampai Selasa (24/5) Satlantas Polres Karanganyar sudah menindak 1.500 pelanggar lalu lintas. Dimana 1.411 disanksi tilang, sisanya disangsi teguran.

“Kami sengaja melibatkan Dai Kamtibmas agar pesan yang disampaikan lebih terserap,” kata Suryo mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra.

Ditambahkan, Operasi Patuh Candi akan digelar sampai Minggu (29/5). Mayoritas pelanggar lalin dari pengendara roda dua. Jenis pelanggaran yang kasat mata seperti melanggar rambu, marka, tidak memakai helm, tidak membawa surat kelengkapan, dan berboncengan lebih dari dua orang.

”Kami juga menindak pengendara sepeda motor yang menggunakan beronjong,” tegasnya.

Selama satu jam digelar di depan rumah Dinas Bupati Karanganyar jalan Lawu, petugas berhasil menjaring 62 pelanggar lalin.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge