0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lama Tak Ada Kabar, Susno Duadji Jadi Petani

merdeka.com
Susno Duadji (merdeka.com)

Timlo.net – Setelah bebas dari masa tahanan, nyaris tidak ada kabar dari Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Komjen Purn Susno Duadji. Dia lebih memilih pulang ke tanah kelahirannya di Pagaralam, Sumatera Selatan.

Untuk mengisi waktu luangnya, Susno memilih bertani dengan menggarap lahan milik kedua orangtuanya, seperti kebun, sawah, pekarangan dan kolam ikan.

merdeka.com

merdeka.com

“Sawah ini adalah warisan orangtua saya yang juga petani, luasnya tidak seberapa. Sekarang saya garap sendiri, benaran loh!” tulis Susno lewat akun Facebook miliknya, Selasa (24/5).

Lewat profesinya saat ini, Susno mengaku lebih memahami kesulitan yang dialami para petani, mulai harga gabah saat musim panen yang tidak sebanding dengan ongkos produksi, seperti ongkos garap, pupuk, obat-obatan, dan benih.

“Bukan subsidi yang kami harap, tapi harga beras dan gabah yang harus sebanding dengan ongkos produksi,” ungkapnya.

merdeka.com

merdeka.com

Saat berada di tengah sawah, penampilannya tak jauh berbeda dengan petani-petani lainnya.

Pemandangan itu terlihat dari foto-foto yang diunggah di akun Facebook miliknya. Penampilannya tampak sederhana, hanya mengenakan kaos, celana panjang dan mengalungkan handuk di bagian leher.

Susno tak segan turun langsung ke tengah sawahnya demi memastikan benih padi yang ditanamnya tumbuh dengan baik. Tidak jarang pula dia mencangkul tanah agar air mengalir masuk ke dalam sawahnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge