0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Porwasplus Ajang Silaturahmi Pegawai Disdik Wonogiri

dok.timlo.net/tarmuji
Bupati Wonogiri Joko Sutopo membuka Porwasplus (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Pekan Olahraga Pengawas, Penilik dan Kepala UPT (Porwasplus) kali pertama digelar di Wonogiri. Even tersebut diikuti ratusan pegawai di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri .

“Acara ini diikuti 172 peserta, sedang yang dilombakan meliputi bola voli, tenis lapangan, tenis meja dan bulutangkis,” jelas Ketua Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KPPS) Wonogiri, Mulyatno, Selasa (24/5).

Animo peserta cukup tinggi, even demi even semua diikuti hingga usai. Sedang lokasi Porwasplus sendiri di SDN I Kecamatan Jatiroto. Selain olahraga, juga digelar parade drum band  dan suguhan grup band anak yang dimainkan siswa SD tersebut. Sedang pendanaan even ini, kata Mulyatno, murni dari swadaya penilik, pengawas dan kepala UPT Disdik.

“Tujuan utamanya sebagai ajang silaturahmi dua tahun sekali. Ini murni program KPPS Wonogiri, daerah lainnya tidak ada,” katanya.

Namun, ada hal yang cukup membanggakan dari ajang Porwasplus. Pasalnya KPPS daerah lainnya di eks Karesidenan Surakarta mulai merespon positif ajang tersebut. Bahkan ada semacam keinginan untuk menggelarnya di tingkatan eks karesidenan.

“Baru wacana itu, kalau memang terealisasi sangat bagus. Artinya silaturahmi kami nanti tidak sebatas antar rekan di Wonogiri, meluas ke kabupaten lainnya,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge