0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Yandi Sofyan Batal Bergabung ke Persis, Ini Alasannya

dok.timlo.net/twitter
Yandi Sofyan (dok.timlo.net/twitter)

Solo — Hasrat Laskar Sambernyawa Persis Solo untuk mendapatkan striker Persib, Yandi Sofyan tampaknya harus dibuang jauh. Sang pemain batal berlabuh ke Persis, karena klub Yandi, Persib tak memberikan jawaban atas permintaan peminjaman pemainnya ke Solo.

Sebelumnya, Persis melalui manajemen klub melayangkan surat untuk meminjam Yandi Sofyan sebelum registrasi pemain ISC B ditutup, Senin (23/5) kemarin. Namun pihak Persib yang sedianya berkenan agar Persis mengirimkan surat peminjaman, justru tak segera memberikan balasan. Praktis kesempatan Persis mendapatkan Yandi Sofyan dipastikan tertutup.

“Kami sudah melayangkan surat peminjaman sejak pekan lalu. Tapi sampai malam tadi, Persib tidak memberi kepastian. Berarti memang tidak dilepas. Karena registrasi pemain untuk ISC B sudah ditutup pukul 00.00 WIB tadi,” ungkap Direktur Olahraga Persis Solo, Totok Supriyanto, Selasa (24/5).

Diakui Totok, gagalnya mendapatkan pemain buruannya, tak lepas dari keengganan pemain bermain di kompetisi kasta kedua. Seperti halnya beberapa waktu lalu, striker Borneo FC Jajang Mulyana juga enggan berkostum Persis karena ada di Seri B.

“Tidak mudah menarik pemain bintang turun kasta, sekalipun tim datang dengan nominal yang besar. Ya ke depan kita maksimalkan pemain yang ada,” imbuh Totok.

Dengan kondisi ini, Persis pun akan memaksimalkan barisan penyerang yang ada di skuadnya. Tercatat Persis memiliki tiga striker yang bisa diturunkan yakni Yanuar Ruspuspito, Giannini Lestaluhu dan Andri Aryanto. Sementara satu striker lainnya, Roby Fajar masih harus melawan cedera lututnya.

Striker tidak melulu berurusan mencetak gol. Mereka bisa membuka ruang dan gol akan lahir dari lini kedua. Waktu sisa ini akan saya manfaatkan untuk mengasah finishing pemain depan,” beber Pelatih Kepala Persis, Widyantoro.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge