0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bermodal Rp 1.000, Ramli Cabuli Dua Bocah

Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net – Dua bocah berusia 6 tahun, FR dan ZQ, warga Tomulabutao, Dungingi, Kota Gorontalo, dicabuli seaorang pengemudi bentor, Ramli Mustapa. Modus yang dilakukannya dengan mengiming-ngimingi akan diberikan uang Rp 1.000. Uang tersebut bakal diberikan jika bocah polos itu tak buka mulut soal aksi kotornya.

“Di mana hal ini dilakukan dengan cara pelaku mengajak korban ke rumah pelaku, dengan iming-imingi akan diberi uang seribu rupiah agar tidak memberitahukan kejadian tersebut kepada orang lain,” kata Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Bagus Santoso, kepada wartawan, Selasa (24/5).

Pelaku melakukan perbuatan kotor itu sekitar bulan Desember 2015. Kepada bocah-bocah tersebut Ramli mencabuli sebanyak tiga kali.

Mengetahui anaknya diperlakukan senonoh oleh pelaku, orang tua korban segera melaporkan tindakan pencabulan ke Polres Gorontalo, Senin (23/5). Penyidik telah melakukan visum terhadap para korban dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi.

“Tim buser Polres Gorontalo kota sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku,” ujarnya.

Bagus mengatakan, pasal yang dipersangkakan kepada pelaku yaitu pasal 81, 82 ayat 1 UU No 35 tentang perlindungan anak yunto pasal 64 KUHP.

“Dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” jelas Bagus.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge