0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menangi Play-off, Frankfurt Bertahan di Bundesliga

Eintracht Frankfurt (dok.timlonet/gg)

Timlo.net —  Klub Eintracht Frankfurt memastikan diri bertahan di kompetisi Bundesliga Jerman musim depan. Hasil itu diperoleh setelah Frankfurt mengamankan tiket play-off melawan Nuermberg. Frankfurt menang agregat 2-1 atas Nuremberg usai melakoni laga home-away.

Eintracht harus menjalani playoff setelah mereka menempati posisi ke-16 di klasemen akhir Bundesliga musim 2015/2016. Lawan mereka dalam playoff adalah Nuremberg, tim peringkat ketiga di klasemen akhir divisi dua (2.Bundesliga). Playoff digelar dengan sistem kandang-tandang.

Di leg pertama yang dilangsungkan di markas Eintracht, Kamis (19/5) lalu, kedua tim bermain imbang 1-1. Hasil tersebut menguntungkan Nuremberg, yang cuma butuh hasil seri tanpa gol di leg kedua untuk promosi ke Bundesliga.

Namun, pada pertandingan leg kedua di Grundig Stadion, Selasa (24/5/2016) dinihari WIB, Eintracht keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0. Gol tunggal tim tamu dicetak oleh Haris Seferovic pada menit ke-66.

Kemenangan tersebut membuat Eintracht berhak bertahan di Bundesliga setelah unggul agregat 2-1. Sementara itu, Nuremberg akan kembali bermain di divisi dua pada musim depan. Freiburg dan RB Leipzig menjadi dua tim yang promosi langsung ke Bundesliga. Sementara Hannover dan VfB Stuttgart terdegradasi dari Bundesliga.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge