0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siapa Suzanne Lenglen yang Ulang Tahunnya Dirayakan Google Doodle?

Dok: Timlo.net/ Google.
Suzanne Lenglen. (Dok: Timlo.net/ Google.)

Timlo.net—Jika pemain tenis Suzanne Lenglen masih hidup sekarang ini, dia merayakan ulang tahunnya yang ke-117 hari ini. Doodle terbaru Google merayakan ulang tahun Lenglen, seorang juara tenis paling berpengaruh jauh sebelum kehadiran Serena Williams atau Maria Sharapova.

Selama karirnya, yang berlangsung antara 1914 hingga 1926, dia merebut 31 gelar Championship dan mendominasi dunia tenis wanita. Atlet Perancis yang penuh gaya itu dianggap sebagai selebritis tenis pertama dan sikapnya menolong menghancurkan kekakuan yang ada di olahraga itu.

“Dia menghancurkan penghalang-penghalang dengan permainannya yang penuh gairah, pakaiannya yang tidak tradisional dan sikapnya yang terus terang melawan formalitas olahraga itu,” terang Google.

Mesin pencari raksasa itu menciptakan sebuah doodle yang menunjukkan sebuah animasi yang elegan di mana Lenglen memukul bola tenis di depan logo perusahaan itu.

“Dengan pengaruh Lenglen, tenis memperoleh perhatian yang layak diperolehnya dan menjadi sebuah olahraga yang tidak hanya diperuntukkan bagi sebagian tapi semua kalangan,” kata perusahaan teknologi itu.

Pada 1925, Lenglen membintangi salah satu film instruksional tentang bermain tenis. Film itu merupakan film pertama yang membahas permainan tenis. Disebut “How I Play Tennis”, film bisu itu memberikan tips memegang raket juga cara terbaik untuk memukul bola.

Sayangnya, pada Juni 1938, Lenglen didiagnosa menderita leukemia dan di dalam tiga minggu menjadi buta. Menurut pemberitaan kala itu, dia menjadi lelah setelah itu. Dia mati karena anemia pernicious pada 4 Juli 1938.

Sumber: Mirror.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge