0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus La Nyalla, Kejati Jatim Keluarkan Sprindik Baru

merdeka.com
La Nyalla (merdeka.com)

Timlo.net — Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Maruli Hutagalung secara tegas akan tetap mengeluarkan sprindik (Surat Perintah Penyidikan) baru untuk La Nyalla Mahmud Mattalitti dalam perkara kasus dana hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur.

Namun, dia enggan menjelaskan secara detail, kapan sprindik baru untuk Ketua Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) itu dikeluarkan.

“Yang jelas, pasti mengeluarkan sprindik baru, sampai kasus ini bisa masuk ke persidangan pengadilan Tipikor (tindak pidana korupsi),” tegas Maruli Hutagalung dalam Senin (23/5) malam.

Dia merahasiakan kapan surat spirindik baru tersebut dikeluarkan. Maruli berdalih, hal ini untuk kelancaran proses penyidikan yang dilakukan oleh pihak Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Walaupun demikian, dia menegaskan, Kejati akan melakukan pemeriksaan berdasarkan perkara sprindik yang pernah dikeluarkan, yakni tahun 2015 dalam waktu dekat ini.

Terkait kasus pembelian saham IPO (Initial Public Offering) Bank Jatim, diduga dengan menggunakan dana hibah Jatim di tahun 2012. Nilainya Rp 5,3 miliar, yang merupakan dana aliran dari Pemprov Jatim untuk dihibahkan pada Kadin Jatim.

“Saksinya akan dipanggil kembali, dan ini sudah saya tandatangani surat pemanggilannya. Kemungkinan iya dalam waktu dekat, Minggu ini,” jelas dia.

Sementara salah satu kuasa hukum La Nyallah Mahmud Mattalitti, Soemarso mengaku menyayangkan sikap Kejati yang tidak minta maaf dan justru mengeluarkan sprindik baru untuk kliennya.

“Ini sudah jelas, hakim mengabulkan permohonan kami. Jika memang mengeluarkan sprindik baru, bisa menimbulkan kegaduhan hukum di Indonesia,” tandas Soemarso.

[sho]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge