0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nekat Buka Selama Ramadan, Ijin Hiburan Malam Dicabut

ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Menjelang bulan suci Ramadan 1437 H, jajaran Kepolisian Sektor Tebet mengundang para pengusaha tempat hiburan malam. Dalam pertemuan dengan 30 perwakilan pengusaha hiburan malam disepakati untuk menutup sementara usahanya selama Ramadan.

“Dalam rangka bulan suci Ramadan itu kan tempat-tempat hiburan itu sudah ada aturannya. Secara umum mereka diminta untuk tidak buka atau beroperasi,” kata Kapolsek Tebet Kompol Nurdin, Senin (23/5).

Meski peraturan dari gubernur belum ada, namun para pengusaha tempat hiburan itu menyepakati untuk tidak beroperasi.

“Pergubnya memang belum turun, tapi setiap tahun kan isinya hampir sama, jadi kami inisiatif terlebih dahulu untuk membuat kesepakatan,” tambah Nurdin.

Ada pun tempat-tempat hiburan yang maksud yaitu tempat hiburan malam, tempat karaoke dan spa. Namun tempat hiburan yang ada di hotel diperbolehkan untuk tetap beroperasi dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Kalau tempat hiburan yang ada di hotel-hotel itu ada jam buka-tutupnya, dari jam 11 malam usai salat tarawih sampai sebelum imsak, itu mereka boleh buka. Tapi kalau yang bukan ada di hotel itu harus tutup,” tegasnya.

Sementara itu, jika ada pengusaha yang melanggar aturan dari pergub tersebut, maka pihak dinas pariwisata akan mencabut ijin operasi.

[did]

Sumber : merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge