0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pendaftaran Kandidat Ketua HIPMI Dibuka Hari Ini

Pengurus HIPMI Solo saat menyampaikan materi Muscab ke VII (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Pendaftaran kandidat ketua umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Solo resmi dibuka hari ini, Senin (23/5). Bagi calon kandidat yang lolos verifikasi, nantinya berhak untuk maju dalam acara Musyawarah Cabang (Muscab) ke VII yang akan digelar pada September mendatang.

“Salah satu alasan pendataran calon kandidat kita buka jauh-jauh hari, karena mengacu pada AD/ART. Sedangkan untuk penutupan pendaftaran, akan kita lakukan sampai dengan dua minggu sebelum acara Muscab berlangsung,” ujar Ketua Stering Comite HIPMI Solo, Nurul Khawari kepada wartawan, Senin (23/5).

Dikatakan dia, untuk dapat melakukan pendaftaran sebagai kandidat ketua HIPMI periode 2016-2019, peserta harus dapat memenuhi beberapa persyaratan yang telah disepakati. Diantaranya adalah mampu menunjukan surat bebas narkoba, memiliki usaha dan berdomisili di Solo, menjadi anggota aktif HIPMI sekurang-kurangnya enam bulan dan lainya.

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Solo, Nugroho Arief Harmawan dalam kesempatan yang sama menyampaikan, Muscab sendiri rencana dilakukan pada 24 September mendatang. Selain beberapa syarat yang sudah ditentukan harus dipenuhi, nantinya peserta yang lolos verifikasi juga akan dilakukan debat kandidat sebelum proses pemilihan berlangsung.

“Dengan adanya serangkaian proses itu, kita berharap HIPMI Solo kedepan bisa semakin baik dan dapat melanjutkan program yang sudah dilakukan pengurus sebelumnya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge