0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhir Juli, Pelayanan RSUD Banyudono Pindah ke Andong

Pembangunan RSUD di Andong mendekati tahap akhir, diperkirakan akhir Juli, seluruh pelayanan di RSUD Banyudono dipindah ke Andong (timlo.net/nanin)

Boyolali – Pembangunan RSUD Andong sudah memasuki tahap akhir. Rencananya akhir bulan Juli mendatang, pelayanan di RSUD Banyudono bakal dipindah ke rumah sakit yang berada di pertigaan Cepresan Jl Raya Klego-Andong, Desa Sugihan, Kecamatan Andong

“Seluruh pelayanan akan pindah ke Andong,” kata Direktur RSUD Banyudono, Istirochah, Senin (23/5).

Oleh karena itu, seluruh karyawan dan pegawai RSUD mau tidak mau juga harus mengikuti kebijakan pemerintah untuk bekerja di RSUD di Andong. Pihaknya berharap dengan beroperasinya RSUD di Andong bisa mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Boyolali utara sisi timur.

“Selama ini masyarakat Andong masih jauh dari pelayanan rujukan setelah puskesmas,” tambahnya.

Meski begitu, saat relokasi ke Andong, masih beberapa proyek yang belum selesai digarap. Salah satunya terkait dengan akses jalan masuk ke RSUD Andong yang masih buruk dan pengerjaan pagar. Namun, Isti mengaku seluruh proyek sudah dilelang, saat ini tinggal penyelesaian.

“Ini sudah mendekati tahap akhir pembangunan,” imbuhnya.

Terkait dengan masih buruknya akses jalan menuju ke RSUD di Andong, Kabid Cipta Karya DPU dan ESDM, Arif Gunarto, jalan menuju RSUD akan dilebarkan menjadi empat meter. Saat ini, lebar jalan hanya berkisar 2,5 meter hingga tiga meter. Sebelumnya, akan diperlebar 6 meter namun urung dilakukan karena lahan yang dimiliki sangat terbatas.

“Jalan akan kita bangun rigid beton sepanjang 187 meter dengan anggaran Rp 400 juta, tahun ini kami bangun,”ungkap Arif.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge