0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengamanan Sidang PK Freddy Budiman Diperketat

Freddy Budiman (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi perketat penjagaan sidang Peninjauan Kembali (PK) terpidana mati kasus narkoba, Freddy Budiman di Pengadilan Negeri (PN) Cilacap. Sedikitnya 150 polisi dikerahkan menjaga keamanan di sekitar area sidang.

Kepala sub bagian Humas Polres Cilacap, AKP Bintoro Wasono menyebutkan, 150 polisi akan melakukan pengawalan, pengamanan rute, dan pengamanan lokasi. Terkait penjemputan dari Lapas, polisi akan dibantu petugas Lapas.

“Jadi nanti dari Lapas akan dikawal petugas kepolisian juga. Kemudian di dermaga penyeberangan dan lokasi,” ujar Bintoro, Senin (23/5).

Bintoro melanjutkan, pengawalan disesuaikan dengan kasus Freddy Budiman yang saat ini merupakan terpidana mati kasus narkoba. Freddy divonis mati karena menyelundupkan 1,4 juta butir pil ekstasi dari China.

Beberapa waktu lalu, sempat beredar Freddy Budiman termasuk dalam terpidana akan dieksekusi mati tahap tiga di Pulau Nusakambangan, Cilacap. Meski begitu, hingga kini belum ada kabar resmi mengenai waktu eksekusi itu.

Humas PN Cilacap, Catur Prasetyo, beberapa waktu lalu memastikan sudah menerima berkas dilimpahkan dari PN Jakarta Barat.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge