0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dukungan Golkar Tak Pengaruhi Reshuffle Kabinet

Johan Budi (merdeka.com)

Timlo.net – Wacana reshuffle kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) belum juga terealisasi. Isu tarik ulur reshuffle terkait dukungan Golkar, dibantah pihak istana.

“Memilih dan mengangkat Menteri dalam Kabinet sepenuhnya kewenangan Presiden. Itu diatur dalam konstitusi. Jadi tidak ada hubungannya dengan Munaslub dan dukungan Partai Golkar kepada Presiden Jokowi,” kata Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi, Senin (23/5).

Johan kembali menegaskan, reshuffle kabinet hanya menjadi kewenangan Presiden Jokowi sepenuhnya. Mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini menyatakan hanya Presiden Jokowi yang mengetahui apakah nantinya memberikan kursi menteri di Kabinet Kerja ataupun tidak.

“Apakah nanti memberi kursi Menteri atau tidak kepada Golkar, hanya Presiden yang tahu dan punya otoritas,” ujarnya.

Seperti diketahui, Partai Golkar memutuskan tak lagi berada di dalam Koalisi Merah Putih (KMP). Keputusan ini diambil sebagai hasil sidang komite di Munaslub Partai Golkar di Nusa Dua, Bali, Senin (16/5).

Sekretaris Steering Committe Siti Aisyah mengatakan, sesuai doktrin Partai Golkar, kader partai mengisi pembangunan dengan kerja demi kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat. Oleh karena itu, Partai Golkar bergabung dan mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge