0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Dinas Pendeta GKJ Manisrenggo Ludes Terbakar

Polisi melakukan olah TKP di rumah dinas Pendeta GKJ Manisrenggo yang ludes terbakar (dok.timlo.net/ist)
Klaten — Rumah Dinas seorang Pendeta di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Manisrenggo, Klaten ludes diamuk si jago merah, Senin (23/5) dinihari. Meski tidak ada korban jiwa, kebakaran yang diduga karena korsleting listrik itu mengakibatkan kerugian materiil hingga ratusan juta rupiah.
“Kejadiannya begitu cepat. Saat itu sekitar pukul 02.00 WIB, kami masih tertidur lelap,” kata Sih Mardiyanti (54), istri Pendeta Paulus Yakto Karsono (56), Senin (23/5).

Mencium bau gosong, ia dan suaminya terjaga dari tidurnya. Ternyata, seisi rumah sudah diselimuti asap dan listrik dalam keadaan padam. Tak berpikir panjang, keduanya lantas mengambil langkah seribu.

“Waktu saya bangun, sudah banyak asap dan gelap karena listrik mati. Asapnya dari ruang tengah, kemungkinan dari bawah di ruang televisi. Setelah itu saya lari ke rumah tetangga, sedangkan suami ke Koramil untuk meminta bantuan,” tutur dia.

Akibat kejadian itu, ada lima kamar di rumah yang terletak di Dukuh Randu Keling, Desa Tanjungsari, Kecamatan Manisrenggo, ini ludes terbakar. Dokumen penting dan berharga seperti ijazah, sertifikat pendidik, kartu pegawai, surat tanah, BPKB, perhiasan, pakaian barang elektronik semuanya juga ikut terbakar.

“Ya sementara waktu akan tinggal di salah satu rumah umat gereja. Tapi enggak apa-apa, yang penting kami masih diberi keselamatan, dan juga terimakasih karena banyak warga yang membantu memadamkan api,” ucap dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge