0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jual Ciu Oplosan, Warung Lesehan Digerebek

dok.timlonet/ist
Polsek Manisrenggo, Klaten menggerebek penjual ciu oplosan (dok.timlonet/ist)

Klaten — Jajaran Polsek Manisrenggo, Klaten menggerebeg sebuah warung lesehan yang digunakan untuk berjualan minuman keras (Miras) jenis ciu, Minggu (22/5) malam. Dalam penggrebegan itu, di rumah Sumardi, warga Dukuh Satron, petugas berhasil menyita puluhan liter ciu yang dikemas dalam botol softdrink.

“Penggerebekan ini merupakan tindaklanjut dari laporan warga yang resah dengan kegiatan jual beli miras di lingkungan mereka,” ujar Kapolsek Manisrenggo AKP Kanang Asiyanto, Senin (23/5).

Dari informasi itu, pihaknya melakukan penyelidikan di rumah Eni Nurhayati (34), warga Dukuh Magersari I, Desa Bendan, Kecamatan Manisrenggo. Kemudian sekitar pukul 21.00 WIB, dilakukan penggerebekan.

“Total ada 42 botol terdiri dari botol 1 literan sebanyak 26 botol dan 16 botol ukuran 0,5 literan. Di kamar bagian belakang rumah EN kami menemukan 18 botol miras oplosan. Sementara sisanya masih di dalam mobil karena belum sempat diturunkan,” ujar AKP Kanang.

Dari pengakuan pelaku, ciu tersebut dioplos dengan berbagai minuman ringan seperti freshtea, coca-cola, dan sejenisnya. Adapun harga jual miras oplosan itu, Rp 50 ribu untuk botol 1 literan dan Rp 25 ribu untuk botol setengah literan.

“Awal Januari lalu pelaku sudah diperingatkan karena menjual bir. Kini pelaku terancam tindak pidana ringan (tipiring) dengan ancaman 3 bulan kurungan dan denda Rp 4 hingga 5 juta. Kami berharap Manisrenggo steril dari miras,” tandas Kapolsek Manisrenggo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge